Kesan Sederhana Dalam Gaya Fasad Rumah Minimalis

Kesan Sederhana Dalam Gaya Fasad Rumah Minimalis

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan tempat tinggal diakui masih cukup tinggi dimana yang sebagian besar adalah kaum milenial, adalah angkatan usia produktif namun masih mengalami kesulitan dalam peenuhan kebutuhan primer yaitu tempat tinggal. Namun kini pihak pemerintah berusaha memberikan semacam solusi yang ditawarkan agar mereka bisa memiliki rumah sendiri, dan mereka termasuk kalangan yang paling antusias dan merencanakan untuk memiliki dalam beberapa bulan ke depan. Dengan lahan yang terbatas ada baiknya memahami tipe bangunan yang diinginkan serta tersedia di pasaran supaya menyesuaikan desain rumah minimalis yang diharapkan.

Biaya properti yang kian mahal tidaklah menyurutkan keinginan suami istri yang baru menikah untuk membangun rumah untuk bahtera rumah tangga mereka, dikarenakan pilihan yang terbatas maka seringkali konsep gaya minimalis sering diadopsi dan paling banyak diminati dan dicari manakala melihat referensi di dunia maya. Dengan melakukan survey ke beberapa contoh rumah yang berada di lingkungan sekitar maupun searching model yang beredar di internet, diharapkan akan didapat solusi yang ideal perihal gambar rumah sederhana yang sesuai dengan keinginan serta ramah di budget.

Rumah tipe 35 memiliki luas bangunan 35 meter persegi dengan ukuran tanah kisaran 50 m2 dengan ukuran bangunan lebih dari tipe 21 membuat tipe ini memiliki luasan denah rumah dan fasilitas lebih banyak. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur utama yang mengapit satu kamar mandi yang berada di antaranya, ruang tamu berada di teras depan dan ruang keluarga yang menjadi satu dengan ruang makan beserta dapur. Teras belakang ditambahkan ruang cuci dan area jemur membuat fasilitas taman di area depan cukup memadai. Berbagai fasilitas tambahan tersebut karena adnya kelebihan tanah dimana bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Walaupun termasuk kriteria bangunan rumah yang mungil akan tetapi tatanan tampilan depan beserta pemilihan model pagar sangat berpengaruh dalam memberikan kesan yang lapang pada fasad rumah, material besi yang tersusun vertikal dengan ukuran kecil menciptakan kesan ringan nan lega. Sedangkan pada dinding rumah menggunakan warna yang cerah yaitu kuning dikolaborasikan dengan orange menyemburkan guratan cantik nan energik untuk sebuah rumah sederhana,