Desain Kos-kosan Industrial yang Viral

Bisa dikatakan mencari rumah kedua, ini berlaku bagi seseorang yang sedang mencari tempat kost untuk keperluan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tingkat lanjut di luar kota ataupun seseorang yang mendapat pekerjaan di tempat tersebut. Harusnya dilakukan secara selektif alias tidak asal-asalan dikarenakan faktor kenyamanan tidaklah bisa dipaksakan dan bila tidak dicermati dengan seksama akan berakibat segera mencari tempat kost yang baru.

Model Kos-kosan Viral



Belajar menyesuaikan diri hidup jauh dari rumah dan terpisah dari keluarga, sangat disarankan anda untuk memilih tempat kost yang nyaman ditinggali dengan mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Menentukan berapa biaya yang harus dikeluarkan
  2. Cari tempat kost jauh-jauh hari sebelumnya agar tidak kedahuluan orang lain
  3. Upayakan lokasi ideal dan tidak terlalu jauh dengan tempat tujuan
  4. Pilih yang memiliki fasilitas memadai bagi keperluan anda sehari-hari
  5. Pilih lingkungan sekitar yang baik untuk pergaulan anda sehari-hari
  6. Kondisikan aturan yang ada di tempat kost sesuai dengan kebutuhanmu
Tidak lupa pemilihan tempat kost juga dipengaruhi faktor desain yang baik, dengan memainkan konsep arsitektur tampilan suatu bangunan maka akan dihasilkan desain kos-kosan yang mewah dan memperlihatkan kesan nyaman bagi penghuni yang berada di dalamnya.
  • Menempati lahan berukuran 8 x 19 meter persegi dimana terdapat 3 lantai
  • lantai 1 terdapat 6 kamar tidur dengan kamar mandi dalam; tempat parkir; garasi; ruang tamu
  • lantai 2 terdapat 8 kamar tidur dengan kamar mandi dalam;
  • lantai 3 terdapat 2 kamar tidur; rooftoop sekalian tempat jemur

Bangunan dari arsitek perancang kos-kosan dengan menggunakan konsep industrial memang selalu menarik untuk dikupas, diman konsep yang satu ini bisa dijadikan terobosan untuk membangun rumah kost yang modern sehingga ramai peminat. Membangun fasad rumah roster tanah liat pada dinding depan agar supaya menonjolkan kesan industrial yang kental sehingga membuat tampilan bangunan terlihat harmonis; eksentrik dan juga estetik. Selain berfungsi sebagai elemen dekorasi bangunan juga melindungi privasi setidaknya aktifitas tidak terlihat dari luar.

Kehadiran elemen roster pada dinding juga dapat meningkatkan nilai estetika rumah kost dengan sendirinya